Featured

6 Cara Ampuh Menghasilkan Uang Dari Youtube

Menghasilkan uang dengan gampang. Cara cepat menghasilkan uang. Hasilkan uang jutaan rupiah dengan cepat. Inilah keywords yang biasanya diketik banyak orang di mesin pencari. 

Apakah anda salah satunya? Mengharapkan untuk menghasilkan uang yang banyak dalam waktu yang singkat. Jika iya, postingan ini tidak akan dapat membantu anda. Namun saya berharap tulisan ini dapat mengubah pikiran anda.

Iya, memang banyak yang mengharapkan untuk menghasilkan uang dengan mudah, banyak dan cepat. Jika hal seperti ini benar adanya, tidak akan ada pengemis-pengemis di jalanan yang akan meminta sedekah setiap harinya. Tidak akan ada orang tua yang membanting tulang setiap hari demi mencari sesuap nasi.

Judi? Memang tidak bisa dipungkiri bahwa kegiatan ini dapat memberikan hasil yang besar dalam waktu yang sebentar saja bahkan dalam hitungan detik. Tapi judi berbicara tentang keberuntungan. Suatu hal yang tidak pasti kapan anda akan mendapatkan yang diinginkan. Selain itu, kita pasti tau bahwa uang yang dihasilkan dengan cara yang salah tidak akan mendatangkan berkat sedikit pun.

Menghasilkan uang tidak mudah seperti yang kita bayangkan. Usaha dan kerja keras anda sangat diperlukan untuk membuahkan hasil. Jika uang susah untuk didapatkan, mengapa postingan ini ditulis? Pada kesempatan kali ini, saya ingin membahas cara yang dapat kita lakukan untuk menghasilkan uang dengan mudah tapi tidak semudah yang anda inginkan.

Emang ada yang seperti itu? Iya ada, dan ada banyak. Namun, postingan ini akan lebih terfokus pada satu cara yaitu menghasilkan uang lewat youtube. 

Apa Itu Youtube?


Apa anda familiar dengan youtube? Saya percaya pada saat ini sudah banyak yang kenal akan youtube. Bahkan anak-anak SD yang sering menggunakan youtube. Youtube merupakan salah satu situs web untuk berbagi video. 

Hanya saja pengguna youtube sangat mendunia sehingga mengungguli beberapa situs lainnya seperti Metacafe, Yahoo! Screen, dailymotion dan banyak lagi. Apalagi youtube merupakan naungan google sehingga pengguna youtube tidak dapat diragukan lagi jumlah penggunanya yang banyak.

Memanfaatkan teknologi dalam menghasilkan uang sangat efisien pada masa kini. Namun ada juga yang memanfaatkan kemudahan ini untuk menghasilkan uang dengan cara yang salah. Sangatlah tidak baik melakukan hal yang tidak benar untuk mencari nafkah bukan?

Bagaimana Youtube Menghasilkan Uang?

Ini pasti menjadi pertanyaan anda bukan? Sebelum mengetahui bagaimana untuk menghasilkan uang lewat youtube, sudah tentu kita harus mengetahui bagaimana mekanisme youtube dalam menghasilkan uang bagi anda. Dengan demikian, anda dapat memastikan bahwa cara ini halal dan benar bahkan tidak akan terlibat dengan masalah hukum.

Youtube akan membayar anda melalui jumlah tayangan dari video anda. Pembayaran diberikan per 1000 tayangan. Setiap kali ada pengunjung yang melihat video anda, jika mencapai jumlah 1000, akan mendapatkan bayaran minimal. Anda bisa melihat bayaran kasar per view di postingan ini.

Selain itu, anda dapat mendaftarkan akun anda dengan adsense milik google. Dengan ini, anda dapat mendaftarkan video anda untuk diberi iklan. Biasanya ketika melihat suatu video di youtube, pasti ada iklan yang akan diputarkan sebelum video ditayangkan bukan? Melalui iklan ini, anda akan mendapat bayaran setiap iklan diklik oleh pengunjung.

Jadi sebelum memulai semua ini, pastikan anda telah memiliki akun youtube terlebih dahulu. Sekarang, bagaimana memaksimalkan youtube mu untuk menghasilkan uang? Menampilkan video semena-mena tanpa ada arti, pastinya tidak akan menghasilkan uang. Mengapa? Sekali lagi, anda akan dibayar jika video yang diupload, ditayang dan dilihat oleh banyak orang. Mengupload video saja tidak akan menghasilkan uang sepeser pun jika tidak ada tayangan.

Lalu, apa yang harus anda lakukan setelah memiliki akun youtube? Mari simak beberapa cara di bawah ini yang dapat anda lakukan.

1. Hobi dan Talenta

Memanfaatkan hobi dan talenta yang anda miliki memberikan poin tambahan buat anda. Mengapa? Melakukan sesuatu yang kita sukai, memampukan kita untuk melakukannya dengan lebih antusias sehingga dapat memberikan performa yang baik. Hal ini akan menjadi suatu tarikan bagi pengunjung anda sehingga kemungkinan besar akan menjadi pelanggan (subscriber) dari akun youtube anda.

Ada beberapa hobi maupun talenta yang dimanfaatkan youtubers lainnya dalam menyajikan konten di saluran (chanel) mereka. 

  • Cover lagu


Luciana Zogbi merupakan salah satu youtuber yang memiliki talenta dalam musik, sehingga beliau memanfaatkan hobi menyanyi untuk ditayangkan ke orang lain. Jika anda melihat chanelnya, semua video adalah hasil cover dari lagu orang lain. Lihat lah dari jumlah tayangan yang diperoleh dari salah satu videonya, angka yang fantastis bukan?

  • Guitar cover

Apakah anda kenal Sungha Jung? Bukan saja para pemain gitar, bahkan para wanita, tidak sedikit yang mengenalnya. Ketrampilannya dalam bermain gitar memukau hati banyak orang. Jika anda telusuri dari video pertamanya, semuanya mengenai hobinya dalam bermain gitar. Kebanyakannya merupakan hasil cover dengan trik dan talenta yang sangat baik. Konsistensi dan kecintaannya dalam bermain gitar dan mengupload ke youtube membuatnya terkenal bahkan dapat peluang untuk tampil live. Suatu pencapaian yang besar bukan?

Ada banyak contoh yang dapat anda lihat di youtube. Manfaatkan hobi mu untuk dijadikan sumber penghasilan mu. Apapun hobi anda, memasak, menyanyi, seni, tampilkan semuanya dalam kemasan yang dikerjakan dengan kecintaan dan semangat yang anda miliki, semunya akan menghasilkan bahkan jauh melebihi yang anda bayangkan.

2. Tutorial

Jika anda ahli dalam sesuatu, anda dapat rekam dan jadikan video tutorial yang dapat dimanfaatkan oleh orang lain di youtube. Saat ini, banyak orang yang mencari tutorial di internet bahkan di youtube. Youtube memang menjadi pilihan banyak orang karena ketimbang membaca artikel tutorial lebih memudahkan jika melihatnya secara langsung. 




Kedua gambar di atas merupakan contoh tutorial yang dapat kita temukan di youtube. Gambar pertama merupakan rekaman dari seseorang yang dapat dikatakan ahli dalam skateboard. Beliau memanfaatkan ketrampilannya dalam bermain skateboard karena banyak peminat skateboard yang juga pastinya sangat membutuhkan tips dan trik dalam memainkan skateboard.

Manakala gambar kedua adalah tutorial yang bermanfaat bagi blogger yang berkaitan dengan SEO. Manfaatkan kemampuan yang anda miliki untuk dijadikan tutorial yang dapat digunakan orang lain ketika menghadapi kesulitan. Selain dapat menghasilkan uang, bukankah berbagi pengetahuan dengan orang lain dapat memperbesar makna kehidupan anda?

3. Komedi

Anda humoris? Menghibur teman-teman sekitar mu saja tidak cukup. Mari berbagi sifat humor mu dengan dunia luar. Cara ini lumayan ampuh, bahkan sering digunakan dalam sosial media lainnya. Hanya saja cara penyajiannya dapat dibilang lumayan sulit tetapi lebih menghibur. Pada umumnya, di instagram, seringkali postingan-postingan lucu mendapat banyak sambutan dari para instagrammer. Hal ini karena lebih gampang untuk membuat meme dan gambar-gambar lucu lainnya. Namun berbeda dengan youtube, anda harus jeli dan pintar dalam menyajikan konten anda sehingga kesan yang didapatkan dari orang luar tidak membosankan. 



Video lucu yang sering diupload para youtubers adalah seperti video prank di atas. Terlalu banyak ide-ide jahil namun terkesan lucu. 



Siapa yang belum kenal dengan yang satu ini. Mop Papua tidak pernah mengecewakan penontonnya dalam komedi. Bahkan baru-baru ini sempat diluncurkan filem Epen Cupen The Movie yang buat anda ngakak sepanjang waktu. Membuat video lucu memang tidak gampang terlebih lagi bagi orang yang tidak berbakat dalam hal-hal humor. Namun anda bisa saja membentuk tim dan merekrut beberapa teman yang memiliki sifat humor untuk membantu. Meskipun tidak seprofesional para pembuat filem, namun anda bisa saja berkarya dengan ide-ide kecil yang cukup menghibur dan lambat laun anda akan mendapatkan penonton anda sendiri. 

Seperti Mop Papua, dimana mereka mendapat nama berdasarkan video-video lucu yang berdurasi pendek dikerjakan bertahun-tahun bersama tim. Sehingga akhirnya, mereka dapat membuat filem mereka sendiri. Anak bangsa pada saat ini harus berani untuk mengambil langkah untuk berkarya. 

4. Magic Trick/Sulap

Sulap, tidak sedikit orang yag berminat dengan hal-hal berbau misteri. Namun belajar sulap bukanlah hal yag gampang. Butuh waktu yang lama untuk menguasai sebuah trik. Anda tidak perlu belajar sulap untuk membuat video seperti ini.

Saat ini kita dikelilingi banyak aplikasi dan teknologi yang memudahkan pekerjaan kita sehingga membuat video sulap juga memungkinkan bagi anda yang tidak pernah belajar sulap.



Zach King membuat banyak video sulap yang sebenarnya diedit sedemikian rupa sehingga kelihatan seperti melakukan sulap. Video-video beliau juga banyak dishare di facebook maupun instagram. 

Jika anda memang bisa melakukan sulap, bisa saja anda mengupload sendiri trick anda. Hal ini bukan saja dapat mendatangkan uang bagi anda namun menjadi sebuah promosi dimana anda bisa saja menarik perhatian orang luar. Sehingga, kemungkinan besar berpeluang untuk muncul di tv.

5. Travel Vlog

Semakin ramai orang yang berminat dengan kegiatan vlog. Jika anda bukan seorang publik figur, selebriti maupun selebgram, hal ini sulit bagi anda. Mengapa? Vlog kebanyakannya adalah video yang direkam untuk menceritakan keadaan sekitar, kegiatan sehari-hari dan berkisar tentang si perekam. Sehingga, jika anda tidak dikenal oleh orang lain, maka chanel anda tidak akan dikunjungi. 

Vlog seperti demikian sulit dilakukan bagi anda, namun travel vlog dapat menjadi alternatif anda. Siapa yang tidak suka untuk bepergian? Membutuhkan modal yang banyak? Belum tentu. Bepergian dengan cara backpackers sering digunakan saat ini. Bahkan ada yang membawa tenda sehingga anda dapat mengurangi ongkos nginap. 



Travel dengan tema pecinta alam sangat cocok karena keindahan alam yang belum terjamah dengan hiruk pikuk kota sangat menyegarkan mata para penonton. Selain dana yang dibutuhkan sedikit, anda dapat menikmati suasana alam ketika bermalam dengan unggunan api dibawah bintang-bintang yang bersinar terang menyinari dunia mu. Vlog momen-momen tersebut akan mendatangkan kesan yang sangat mendalam bagi orang luar sehingga mereka ingin mencoba apa yang anda lakukan saat ini.

6. Music Video Lyrics

Musik merupakan bahasa yang menyatukan semua orang meskipun berbeda bahasa dan bangsa. Musik telah ada dari zaman dulu kala dan masih dinikmati sehingga hari ini. Anda dapat memanfaatkan banyak musik video yang terkini dan terkenal untuk dibuat liriknya. Terutama lagu-lagu asing seperti korea, jepang, inggris bahkan india. 


Anda dapat lihat contoh di atas di mana jumlah tayangnya mencecah 3 juta tayangan. Siapa saja dapat melakukan video di atas jika anda punya niat untuk belajar. Sangat banyak video lirik yang dapat anda lihat di youtube dan viewernya mencecah angka yang tinggi.

Itulah beberapa cara yang dapat anda lakukan untuk menghasilkan uang dari youtube. Sekali lagi, semua cara di atas tidak akan langsung membuahkan hasil bagi anda. Seperti yang kita ketahui, menghasilkan uang bukanlah hal yang terlalu mudah sehingga akan muncul jika anda inginkan. Kerja keras dan konsistensi tetap menjadi kunci bagi anda untuk sukses dlam mengerjakan apapun. Jangan terbuai dengan pencapaian orang lain sehingga anda tidak dapat fokus. Tentukan sendiri bagaimana cara anda melakukannya.

Sekian saja postingan saya untuk kali ini. Terima kasih telah meluangkan waktu anda untuk membaca postingan ini. Salam sukses buat kita semua.


Comments

Popular Posts